Ini 6 Cara Merawat Dan Membersihkan Jam Tangan Karet, Kulit, Rantai Stainless Maupun Besi Yang Kotor.


Terbuat dari bahan apa jam tangan yang Anda pakai? Karet, plastik, besi, atau stainless? Apapun bahannya yang jelas harus dibersihkan agar tidak kotor dan mengganggu penampilan. Ini caranya…



Cara-Merawat-Dan-Membersihkan-Jam-Tangan-Karet-Kulit-Rantai

Jaman sekarang, selain gadget barang yang hampir setiap orang wajib punya adalah jam tangan. Soalnya fungsi penunjuk waktunya itu yang paling penting. Tapi tentu fungsi tambahan sebagai penambah penampilan juga tak bisa diabaikan begitu saja. Makanya, jam tangan yang Anda pakai harus dirawat dan dibersihkan agar tetap mengkilap dan membuat penampilan Anda semakin keren. Nah, kali ini kita akan bahas cara membersihkan jam tangan karet, jama tangan plastik, juga yang berbahan logam maupun rantai stainless.

Selain perawatan dan bersih-bersih, jam tangan Anda memerlukan perlakuan agar tetap awet dan tidak gampang rusak. Cara pemakaian dan penyimpanan juga harus diperhatikan dalam perawatan jam tangan kesayangan Anda. Selain cara membersihkan jam tangan, kita bahas juga cara perawatannya ya…

Cara Membersihkan Dan Merawat Jam Tangan


1. Selalu simpan jam Tangan di Tempat Yang Kering


Untuk pentimpanan jam tangan, pilihlah tempat yang kering dengan suhu normal. Hal ini berpengaruh pada umur jam tangan Anda. Lebih baik lagi jika Anda simpan jam pada kotak khusus jam tangan. Tentu lebih aman dan terjaga.

2. Rajin-Rajinlah Membersihkan Jam Tangan


Membersihkan jam tangan tidak sulit-sulit amat kok. Hanya saja Anda harua rutin dan teliti. Jangan sampai jam yang Anda sayangi jadi kusam dan tiak menarik lagi. Tidak butuh tisu basah apalagi air untuk membersihkan jam tangan. Tapi Anda hanya butuh baby wipes alias tisu bayi untuk menghilangkan bekas keringat yang menempel setiap selesai dipakai keluar. Setelah itu gunakan tisu kering untuk menuntaskan pembersihan. Penggunaan dryer atau pengering rambtu sangat tidak disarankan untuk jam tangan. Soalnya, anging panas yang keluar akan mempengaruhi komponen dalam jam tangan Anda.

3. Bersihkan Juga Tali Jam Tangan


Tali jam tangan Anda juga tidak boleh dilupakan. Tali jam tangan yang tiak rutin dibersihkan akan jadi sarang kuman dan bakteri sehingga memicu iritasi kulit.

Cara Membersihkan Tali Jam Tangan Berbahan Karet Atau Plastik


Jika jam tangan Anda memiliki tali berbahan karet maka cara membersihkannya adalah dengan menyikatnya menggunakan sikat kecil. Gunkan sabun untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel dan sikatlah dengan sikat kecil. Setelah itu keringkan dengan kain.

Cara Membersihkan Tali Jam Tangan Berbahan Kain atau kanvas


[caption id="attachment_857" align="aligncenter" width="397"]Cara-Merawat-Dan-Membersihkan-Jam-Tangan-Karet-Kulit-Rantai-Stainless Sumber Gambar: jamtangan-store.com[/caption]

Tali jam tangan yang berbahan kain (kanvas) sebaiknya dibersihkan dengan menggunakan sikat gigi & sabun. Untuk pengringan gunakan bantuan kertas koran untuk mengelap dan menyerap air yang tersisa dan supaya lebih cepat kering. Air yang tersisa bisa menyebabkan bau (aroma) tidak sedap. Setelah dilap barulah jam tangan dikeringkan dengan cara diangin-anginkan beberapa saat.

Cara Membersihkan Tali Jam Tangan Berbahan Rantai Stainless


[caption id="attachment_858" align="aligncenter" width="434"]Cara-Merawat-Dan-Membersihkan-Jam-Tangan-Karet-Kulit-Rantai-Stainless Sumber Gambar: arlojikita.com[/caption]

Jika tali jam tangan Anda berbahan rantai stainless, maka cara membersihkannya adalah dengan menyikat sela-sela rantai dengan sika kecil. Tujuannya untuk menghilangkan bekas keringat yang menempel. Setelah itu segera keringkan dengan tisu bayi.

Cara Membersihkan Tali Jam Tangan Berbahan Kulit


[caption id="attachment_859" align="aligncenter" width="345"]Cara-Merawat-Dan-Membersihkan-Jam-Tangan-Karet-Kulit-Rantai-Stainless Sumber Gambar: tokopedia.com[/caption]

Khusus untuk jam tangan yang memiliki tali berbahan dari kulit maka cara membersihkannya agak berbeda. Gunakan kain setengah basah untuk mengelap tali jam tangan. Lalu keringkan dengan menggunakan lap kering. Tali jam tangan yang terbuat dari kulit juga perlu diolesi cairan lotion khusus kulit agar lebih awet dan tidak pecah-pecah. Oleskan lotion khusus tersebut seminggu sekali saja.


  1. Jauhkanlah Jam Tangan Anda Dari Magnet




Benda-benda yang mengandung magnet bisa mempengaruhi laju jarum jam tangan/arloji Anda. Karena itu jauhilah kebiasaan meletakkan jam tangan di atas TV, Kulkas, Microwave, ipas angin dan sejenisnya. Ini penting agar jam tangan Anda awet dan tidak mudah rusak/error.


  1. Alasi tissue




Khusus bagi Anda yang berkeringat lebih, maka sebaiknya tidak memilih jam tangan dengan tali berbahan logam. Karena kandungan garam dalam keringat akan membuat tali jam tangan cepat berkarat. Lebih baik gunakan jam tangan yang tidak berbahan logam. Kalaupun Anda tetap memilih yang berbahan logam atau stainless steel, maka harus melapisi pergelangan dengan tisu.


  1. Gunakanlah Jam Tangan Anda Sesuai Kebutuhan Kegiatan




Jika Anda termasuk orang yang memiliki koleksi jam tangan, maka sesuaikanlah aksesoris ini dengan kebutuhan dan kegiatan Anda. Jam tangan dengan bahan stainless jangan dipakai saat Anda olahraga karena rentan terkena keringat dan berakibat karatan. Selain itu jam tangan stainless juga rawan menyebabkan lecet di tangan. Lebih baik gunakan saja jam tangan berbahan karet atau plastik.

Itulah 6 cara mudah merawat dan membersihkan jam tangan. Baik berbahan karet, plastik, kulit, maupun stainless/logam. Semoga bermanfaat. Jangan segan berbagi informasi ini ya Guys…

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[Close X]==